Komodo

Hidup di Taman Nasional Komodo Indonesia yang melingkupi Pulau Komodo Rinca dan Padar serta beberapa pulau kecil lain yang mencapai luasan 1.817 km2. Taman nasional didirikan tahun 1980 untuk melindungi kelangsungan hidup komodo serta satwa laut.

Pulau Jeju

Jeju merupakan pulau vulkanis yang berada pada 130 k arah selatan dari pantai korea. Luas permukaan pulau terbesar sekaligus provinsi terkecil di korea ini meliputi 1.846 km2. Di tengah pulau menjulang Gunung Halla Gunung paling tinggi di korea selatan sebuah gunung dorman setinggi 1.950 meter di atas permukaan laut yang dikelilingi 360 gunung berapi satelit.

Halong Bay

Letaknya berada di Provinsi Quang Ninh VVietnam dengan garis pantai sepanjang 120 km dan luas 1.553 km2 termasuk 1.969 pulau-pulau kecil dalam ragam ukuran dan bentuk. beberapa pualau membentuk gua-gua raksasa dengan danau-danau didalamnya.

Table Mountain

Ikon afrika Selatan ini berbentuk gunung dengan puncak datar sepert meja yang merupakan habitat flora 1.470 spesies tanaman berbunga. Permukaan datarnya mencapai ketinggian 1.086 meter di atas permukaan laut.

Air terjun Iguazu

Berada di Sungai Iguazu pada perbatasan antara Brazil dan Argentina. Air terjun ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan bentangan 2.700 meter dalam bentuk setengah lingkaran. Iguazu terbentuk dari 275 air terjun yang lebih kecil. Air terjun ini dikelilingi dua taman nasional yang berupa hutan hujan tropis habitat ratusan flora dan fauna langka.

Hutan Hujan Amazon

Luasnya melingkupi 7 juta km2, ermasuk sungainya. Hutannya saja luasnya mencapai 2.2 juta km2> Amazon terletak di sembilan negara di amerika selatan mewakili lebih dari separuh hutan hujan di bumi. Sungai Amazon adalah sungai dengan volume air terbesar di dunia. Besar aliran airnya seperlima dari total aliran semua sungai di dunia. Tidak ada satupun jembatan yang melintasi sungai amazon.