Namanya Triawati Octavia. Ia menempati peringkat pertama saat ujian nasional (UN) diumumkan. Prestasi akademiknya di SMAN 2 Kuningan, Jabar tergolong biasa saja. Bahkan, belum pernah juara kelas. Prestasi tertinggi siswa kelas XII IPA 5 SMAN 2 Kuningan ini adalah hanya menembus 15 besar di kelas.

Dibandingkan dengan rekan-rekannya yang selalu juara kelas, prestasi Tria tidak pernah diperhiyungkan sebelumnya, baik oleh guru maupun teman-temannya yang lain. Ia adalah sosok yang biasa-biasa saja. Rumah Tria terletak di pinggir jalan raya Kuningan–Cikijing RT 05, RW 02, Dusun Cinangsi, Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kuningan. Rumahnya pun cukup sederhana. Tria tinggal bersama dua orangtuanya, Drs Syahrul Arifin dan Hj Uhintawati AmKeb. Dua kakaknya sudah bekerja sebagai PNS di DKI Jakarta. Di kamar depan rumahnya dijadikan tempat praktik sang ibu sebagai bidan. Sedangkan sang ayah, Syahrul, adalah pegawai Kecamatan Darma. Jika ditanya pendapat teman-temannya Tria adalah anak yang unggul  dari sisi ketekunan dan kerajinan belajar. Motivasi belajarnya tinggi serta menunjukkan sikap yang sopan dan santun.

Hal itu menunjukan tidak ada yang tidak mungkin, tak harus unggul untuk menjadi yang terbaik. Dengan segala keterbatasan yang penting kita berusaha dan menyerahkan segala urusan kita setelah usaha. Insyallah kita dapatkan yang terbaik🙂 Semoga bisa menjadi hikmah dan memotivasi kita bersama untuk terus belajar dan meraih kesuksesan. Dunia dan Akhirat !!

Salam SuksesBelajar