Ada yang berbeda di awal semester ini. Biasanya hari-hari disibukan oleh belajar dan mengajar, kini aktivitas yang dilakukan hanya belajar. Bukan tanpa alasan, namun padatnya jadwal kuliah yang dimulai hari sen sampai dengan sabtu tidak memungkinkan bagi saya untuk melakukan aktifitas seperti semester lalu. Semester ini saya mengambil 5 mata kuliah dan hampir seluruhnya dilengkapi dengan praktikum hingga sore, sangat menyita waktu. Praktis jadwal baru ini tidak mampu memberikan saya kesempatan untuk mengajar di sekolah.

Walaupun pihak sekolah menyarankan untuk tetap bertahan, namun saya bukanh tipe seorang guru yang terbiasa dengan kondisi dimana setiap pertemuan harus saya isi dengan tugas, tanpa masuk ke dalam kelas. Akan sangat tidak adil bagi anak didik saya dan akan sangat tidak amanah untuk diri saya sendiri. Saya juga dulunya pernah merasakan menjadi seorang murid, bahkan hingga sekarang dan saya pun merasakan tidak enaknya diajar oleh guru yang arang masuk dan selalu memberikan tugas saat jam pelajaran yang saya asuh.

Saya ingin setiap jam yang diamanahkan kepada saya benar-benar saya pergunakan untuk kegiatan belajar mengajar, membentuk karakter anak didik dan mentransfer ilmu pengalaman yang saya miliki sampai dengan saat ini. Tentunya kerinduan akan suasana kelas yang riang gembira dan penuh dengan canda tawa akan tetap menghiasi semester ini. Dan dalam rangka tugas belajar maka kegiatan belajar mengajar yang biasanya saya lakukan menjadi kegiatan belajar. Semoga tetap bisa memberikan manfaat bagi sesama.

Salam SuksesBelajar